5 Dec 2017

Google Maps Beri Opsi Navigasi untuk Sepeda Motor di India



Google Maps memberikan opsi baru bernavigasi dengan motor. Sayang, opsi ini baru meluncur bagi pengguna di India. Pembaruan ini sepertinya belum menyentuh pengguna di Indoensia.

Sebelumnya, mode navigasi yang ada di Google Maps hanya untuk mobil dan pejalan kaki. Di Indonesia, belakangan Google juga menambahkan opsi lain.

Mulai dari navigasi menggunakan transportasi umum hingga pemesanan layanan transportasi online. Pengguna bahkan bisa membandingkan perkiraan harga ketika hendak menggunakan layanan Gojek, Grab, atau Uber langsung di Google Maps.


Berdasarkan laporan pembaca Android Police, opsi ini tersedia bagi aplikasi Google Maps versi 9.67.1. 

Dengan adanya pilihan navigasi khusus pengguna motor, Google Maps bisa memberikan alternatif rute yang mungkin tak bisa dilalui oleh pengguna mobil. Sehingga, pengguna bisa mendapat rute yang lebih cepat dan efektif. 

Sebab, tak jarang ketika bernavigasi dengan Google Maps menggunakan mode mobil, pengguna motor seringkali disesatkan untuk masuk ke jalan tol. Tentu ini terjadi ketika pengguna tidak mematikan pilihan untuk menghindari jalur tol di pengaturan aplikasi. 

Fitur ini juga memberitahukan ketika ada penutupan jalan saat dalam perjalanan. Pengguna juga diberitahu mengenai status parkiran di tempat tujuan.

Seorang pengguna Reddit juga mengeposkan hal serupa. "Ketika saya memilihnya (rute sepeda motor), (Google Maps) menunjukkan rute melewati jalan-jalan kecil yang tak mungkin dilalui mobil," tulis pengguna akun Reddit itu. 

Fitur baru ini juga menawarkan perkiraan waktu tempuh berdasarkan rekam jejak para pengguna sepeda motor sebelumnya, seperti disebutkan Phone Arena.

0 komentar:

Post a Comment

# Terima Kasih Kepada : # Aceblast Buletin # CAPTURE MULTIMEDIA # DIGITAL STUDIO BANDUNG # Sandi Solution # TARKA RDP # CREATIF HAND BANDUNG # KomdakMediaVision.blogspot.com #

Terima Kasih Sudah Mau Berkunjung Ke Blog Kami